INTENS menjadi Juri dalam penilaian e-transparency award 47 Kementrian dan Lembaga

Paramadina Public Policy Institute (PPPI) bekerjasama dengan kalangan masyarakat sipil dan media kembali menggelar e-Transparency Award 2014. Mereka mencari situs milik kementerian dan lembaga yang paling transparan dan berkualitas. Siapa yang menang?

Acara bernama Improving Ministries and Agencies Website for Budget Transparency (IMAGES) ini sudah memasuki tahun kedua. Tahun lalu, kegiatan yang melibatkan 47 kementerian dan lembaga tersebut sukses digelar dengan hasil Kementerian Perindustrian sebagai juara.

Nah, tahun ini, kontes yang sama, namun dengan sistem penilaian yang lebih ketat kembali digelar. 20 Orang juri dari kalangan pakar, LSM dan media dilibatkan untuk memberikan skor, kementerian dan lembaga mana yang paling mau buka-bukaan soal keuangan hingga yang paling berkualitas dari segi tampilan dan tata kelola.

Penilaian digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 15-17 Agustus di Hotel Salak Heritage, Bogor, Jawa Barat. Secara maraton, para juri membedah 47 website milik kementerian/lembaga dan menilainya dari 4 kriteria: user experience, tata kelola situs, transparansi kinerja dan transparansi anggaran. Selengkapnya…